Militansi Perempuan NU Ditingkatkan Untuk Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Cilacap, – Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cilacap K.H.Su’ada Adzkiya meminta militansi perempuan NU ditingkatkan dalam upaya pemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilu 2019.

“Kalau soal pemahaman, saya yakin sudah sangat paham. Hanya tinggal militansi yang harus digugah,” kata Su’ada saat rapat koordinasi Jaringan Perempuwn NU Kabupaten Cilacap di Cilacap, Sabtu.

Menurut dia, satu perempuan NU setidaknya harus mampu mengajak 10 anggota keluarganya untuk ikut memilih Jokowi-Ma’ruf.

Selain itu, lanjut dia, perempuan NU juga memiliki tugas untuk menolong Jokowi dari berbagai fitnah yang ditujukan kepada Presiden RI itu.

“Banyak fitnah ditujukan kepada Jokowi, ini menjadikan beliau sebagai orang yang terzalimi,” katanya.

Oleh karena itu, menurut dia, sudah menjadi tugas warga NU untuk membela yang terzalimi.

Sementara itu, Koordinator Jaringan Perempuan NU Jawa Tengah Khizanaturrohmah mengataan perempuan merupakan pemilih terbesar dalam pemilu nanti.

Ia menuturkan perempuan NU memiliki tugas untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang fitnah yang ditujukan kepada Jokowi.

“Tunjukkan prestasi Pak Jokowi yang sudah terbukti membanghn Indonesia. Warga NU harus semakin mantap karena yang menjadi pasangan K.H.Ma’ruf Amin,” katanya. (Ant)